Harapan Ketua Umum PSSI Pada Pratama Arhan

By ommed


nusakini.com - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, ikut senang dengan pencapaian bek timnas Indonesia, Pratama Arhan, yang direkrut klub J.League, Tokyo Verdy. Arhan mencuri perhatian Indonesia ketika dirinya diumumkan sebagai pemain Verdy, Rabu, 16 Februari.

Arhan menjadi pemain keempat asal Indonesia yang bermain di kompetisi Jepang, atau biasa disebut dengan J.League. Tokyo Verdy merupakan klub kasta kedua Liga Jepang, atau J2 League, namun klub bernuansa hijau ini punya sejarah bagus dan panjang di Jepang.


Iriawan berharap kepindahan Arhan ke Jepang bisa memberikan dampak bagus untuk sepakbola Indonesia. Arhan sendiri menjadi salah satu pemain paling mencuri perhatian, setelah ia tampil gemilang pada Piala AFF 2020, dan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik.

"BANGGA, satu lagi pemain Indonesia yang bermain di luar negeri!!! Arhan Pratama salah satu pemain muda berbakat kebanggaan Indonesia ini mampu membuktikan kualitasnya dan bergabung bersama klub asal Jepang, Tokyo Verdy," tulis Iriawan via akun Instagram miliknya.

"Saya berharap dengan berangkatnya Arhan ke Tokyo dapat membuat Indonesia lebih dipandang di kancah sepakbola Asia dan menjadi motivasi bagi para pemain lainnya agar bisa lebih berkembang lagi," imbuhnya, dalam unggahan yang memperlihatkan foto Arhan mencium bendera Merah-Putih itu.


Sosok yang akrab disapa Iwan Bule ini juga melakukan panggilan kepada Arhan dengan video call. Ia mengatakan bahwa ingin mengantar langsung Arhan ketika berangkat ke Jepang nanti. Saat ini Arhan memang masih berada di Tanah Air.

"Hari ini saya ngobrol santai dengan Arhan Pratama melalui Video Call mengenai kepindahan dirinya ke klub liga Jepang, Tokyo Verdy, alhamdulillah dia dalam keadaan yang sehat. Nantinya, saya sendiri akan melepas keberangkatan dirinya ke Jepang akhir bulan ini."

"Mudah-mudahan ke depannya, dia bisa lebih berkembang lagi di luar sana dan membanggakan kedua orang tuanya serta Indonesia di mancanegara." (gi/om)